06 Oktober 2016

MENGISI PENJAMINAN MUTU PENDIDIKAN

Kalau 2 - 5 tahun yang lalu di setiap tahun sekolah disibukkan mengisi PADAMU, nah sekarang padamu sudah ditarik oleh kemenag untuk mengatasinya maka LPMP membuat aplikasi baru yakni Penjaminan Mutu Pendidikan, dimana program aplikasi ini tersambung dengan DAPODIK yang selama ini sudah terbiasa digunakan para operator.

Terus bagaimana sih isi dari PMP ini, oh iya kalau instalnya ya dalam komputer itu harus ada DAPODIK nya terlebih dahulu baru instal PMP, database harus terhubung dengan cara mencoba mengambil data DAPODIK dari aplikasi PMP yang telah dinstall, apabila tidak bisa ya ulangi lagi saja instal dari awal.


Oke selanjutnya untuk pengisian awal dimana account default pertama adalah milik operator sekolah, dan isiannya otomatis sekolah, kalau mau isi account ya silahkan tukar account PTK maupun mau isi siswa ya tinggal pilih siswa.

PMP ini bertujuan untuk mendata yang masih belum tercover secara maksimal dalam DAPODIK dan sangat diperlukan oleh LPM dalam rangka meningkatkan Pendidikan di Indonesia. Pastinya para operator lah yang akan kembali berjibaku mengisi nya. Selamat mengerjakan ya mbak dan mas operator... semangat... sekolah pastikan memperhatikan kalian.

0 komentar: