12 Januari 2011

Menunggu Pengumuman Database Tenaga Honorer KAtegori II

Menunggu adalah kegiatan yang dianggap sebagian orang sangat membosankan, kali inipun beberapa teman kita guru yang mengajar di Sekolah Negeri yang belum masuk database kategori I, sekarang menunggu untuk bisa masuk ke kategori II dimana beberapa kota seperti Jember sudah mengumumkan siapa saja yang berhak masuk database tenaga honorer kategori II dan telah diuji publik sebanyak 3 kali.

Untuk kategori tenaga Honorer II ini memang agak ribet pendataannya dan seleksinya, karena memang ini berfungsi untuk menghabiskan tenaga honorer yang telah diangkat pejabat berwenang (seperti kepala sekolah, kepala Puskesmas) pada tahun minimal awal 2005. Karena tingginya minat untuk masuk PNS maka secara otomatis banyak pula yang menyerobot masuk kategori II ini. Bagi mereka yang baru diangkat ditahun pertengahan 2005 dan 2006 berlomba untuk meminta SK ke pejabat berwenang masing masing, bahkan kalau punya saudara ada juga pejabat-pejabat tersebut rela untuk mengeluarkan SK awal tahun 2005.

KArena itulah ketika pendataan terjadi, BKD seluruh Indonesia kebingungan, karena ketika pendataan pertama ditahun 2006 dulu sedikit kok sekarang jumlahnya hanpir sama dan bahkan lebih... aneh. Oleh karena itulah pendataan Tenaga Honorer KAtegori II sangat ketat. Semua tahapan seleksi di tingkat masing-masing bagian sudah terlewati, sekarang tinggal menunggu keputusan BKD masing-masing kota. KAlau tidak cocok maka yang merasa tahu bahwa mereka tidak asli langsung saja diprotes. Biar INdonesia lebih bersih dari KKN.

0 komentar: